Keuangan

Keuangan

Rabu, 28 Oktober 2015

Moktaviani Thamaryan_1306466076_Putri Indahsari Tanjung (Creativepreneur Event Creator)


A.    Profil Entrepereneur
Nama               : Putri Indahsari Tanjung
Umur               : 18 thn
Ayah               : Chairul Tanjung


B.     Profil Bisnis
Nama Usaha    : Creativepreneur Event Creator
Sejak               : Awal 2014
Jenis Usaha     : Event Organizer

C.     Kenapa disebut sebagai Entrepreneur
Karena Putri Indahsari memiliki sebuah usaha yang di jalani sejak awal, dan usaha tersebut sudah berhasil pada saat sekarang.



D.    Karakter dan motivasi yang dimiliki
Yang menginspirasi Putri Indahsari Tanjung tentu nya adalah ayah nya Chairul Tanjung.
“Bapak kan sudah sangat sukses sekarang padahal dulunya bukan siapa-siapa. Cara didik Bapak sama Ibu aku juga mungkin beda karena Bapak sama ibu itu selalu kasih aku kepercayaan. Orang tua mana sih yang ngebolehin anak masih 15 tahun mengurus uang sebanyak itu dari orang lain dan sudah bikin event. Dari situ aku lihat bahwa orang tua aku kasih kepercayaan yang segitu besarnya. Jadi akhirnya aku terinspirasi dari situ”. *yangmuda.com

E.     Bagaimana memulai usaha
Mengawali karir dengan mendirikan El Paradiso di tahun 2011, Putri mulai merintis usahanya dengan menggarap kegiatan skala kecil seperti ulang tahun.
Berbekal pengalaman tersebut, pada awal 2014, Putri memberanikan diri memperbesar skala usahanya sekaligus mengganti nama usaha kreatifnya ini dengan nama Creativepreneur Event Creator.
Gelaran perdananya adalah “Mandiri Creativepreneur Corner 2014″ hasil kolaborasi dengan Transevent dan Bank Mandiri yang telah terselenggara pada 18 Januari 2014 lalu di The Hall Senayan City, Jakarta.
Sukses dengan Creativepreneur Corner-nya yang mengusung konsep talkshow, Putri mulai mengembangkan usahanya lewat gelaran acara dengan genre yang berbeda.
Kali ini, adalah Creativepreneur Berjuang yang mengusung konsep festival dan seni. "Misinya ingin menyajikan acara untuk anak muda yang menghibur dan menginspirasi," katanya.
Kedepan, Putri bercita-cita dapat menggelar lebih banyak acara lagi dan lebih dapat menggalang anak muda kreatif sebagai sumbangsih nyatanya dalam mendukung perekonomian nasional. *finance.detik.com





F.      BMC
BMC Creative Event Creator adalah:
1.      Customer Segment : Masyarakat umum, terutama kalangan yang membutuhkan sebuah perancang untuk suatu acara.
2.      Value Proposition : Creativepreneur Event Creator ingin mengajak anak muda yang mempunyai inovasi tinggi untuk membuat Event yang menakjubkan, sehingga Event yang di hasilkan akan berinovasi tinggi sesuai tema acaranya.
3.      Channels               : Melalui sosmed, mouth to mouth
4.      Revenue yang didapatkan berasal dari jasa yang dilakukan oleh tim Creative Event Creator
5.      Costumer Relation : Sharing dengan klien tentang tema dan ide dalam membuat 1 acara
6.      Key Activities       : Mendesain sebuah acara sesuai dengan tema yang diminta  oleh klien
7.      Key Resources      : Creative Event Creator membutuhkan anak muda yang berinovasi tinggi untuk menggunakan ide nya dalam merancang sebuah acara
8.      Key Partnership    : Perusahaan yang menyediakan vendor untuk acara
9.      Cost Structure       :
- Fix Cost              : Biaya Gaji Tim Creative Event Creator

- Variable Cost      : Biaya pengeluaran tergantung jenis acara dan besar nya acara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar