A.
Profil Entrepereneur
Nama : Putri Indahsari Tanjung
Umur : 18 thn
Ayah : Chairul Tanjung
B.
Profil Bisnis
Nama
Usaha : Creativepreneur Event Creator
Sejak :
Awal 2014
Jenis Usaha :
Event Organizer
C. Kenapa disebut sebagai Entrepreneur
Karena Putri Indahsari memiliki sebuah usaha yang
di jalani sejak awal, dan usaha tersebut sudah berhasil pada saat sekarang.
D.
Karakter dan motivasi yang dimiliki
Yang menginspirasi Putri Indahsari Tanjung
tentu nya adalah ayah nya Chairul Tanjung.
“Bapak kan sudah sangat sukses sekarang padahal
dulunya bukan siapa-siapa. Cara didik Bapak sama Ibu aku juga mungkin beda
karena Bapak sama ibu itu selalu kasih aku kepercayaan. Orang tua mana sih yang
ngebolehin anak masih 15 tahun mengurus uang sebanyak itu dari orang lain dan
sudah bikin event. Dari situ aku lihat bahwa orang tua aku kasih kepercayaan
yang segitu besarnya. Jadi akhirnya aku terinspirasi dari situ”. *yangmuda.com
E.
Bagaimana memulai usaha
Mengawali karir dengan mendirikan El Paradiso di
tahun 2011, Putri mulai merintis usahanya dengan menggarap kegiatan skala kecil
seperti ulang tahun.
Berbekal pengalaman tersebut, pada awal 2014,
Putri memberanikan diri memperbesar skala usahanya sekaligus mengganti nama
usaha kreatifnya ini dengan nama Creativepreneur Event Creator.
Gelaran perdananya adalah “Mandiri Creativepreneur Corner 2014″ hasil kolaborasi dengan Transevent dan Bank Mandiri yang telah terselenggara pada 18 Januari 2014 lalu di The Hall Senayan City, Jakarta.
Gelaran perdananya adalah “Mandiri Creativepreneur Corner 2014″ hasil kolaborasi dengan Transevent dan Bank Mandiri yang telah terselenggara pada 18 Januari 2014 lalu di The Hall Senayan City, Jakarta.
Sukses dengan Creativepreneur Corner-nya yang
mengusung konsep talkshow, Putri mulai mengembangkan usahanya lewat gelaran
acara dengan genre yang berbeda.
Kali ini, adalah Creativepreneur Berjuang yang mengusung konsep festival dan seni. "Misinya ingin menyajikan acara untuk anak muda yang menghibur dan menginspirasi," katanya.
Kedepan, Putri bercita-cita dapat menggelar lebih banyak acara lagi dan lebih dapat menggalang anak muda kreatif sebagai sumbangsih nyatanya dalam mendukung perekonomian nasional. *finance.detik.com
Kali ini, adalah Creativepreneur Berjuang yang mengusung konsep festival dan seni. "Misinya ingin menyajikan acara untuk anak muda yang menghibur dan menginspirasi," katanya.
Kedepan, Putri bercita-cita dapat menggelar lebih banyak acara lagi dan lebih dapat menggalang anak muda kreatif sebagai sumbangsih nyatanya dalam mendukung perekonomian nasional. *finance.detik.com
F.
BMC
BMC
Creative Event Creator adalah:
1. Customer
Segment : Masyarakat umum, terutama kalangan yang membutuhkan sebuah perancang
untuk suatu acara.
2. Value Proposition : Creativepreneur Event Creator ingin
mengajak anak muda yang mempunyai inovasi tinggi untuk membuat Event yang
menakjubkan, sehingga Event yang di hasilkan akan berinovasi tinggi sesuai tema
acaranya.
3. Channels : Melalui sosmed, mouth to mouth
4. Revenue yang didapatkan berasal dari jasa yang dilakukan oleh tim
Creative Event Creator
5. Costumer Relation : Sharing dengan klien tentang tema dan ide
dalam membuat 1 acara
6. Key Activities :
Mendesain sebuah acara sesuai dengan tema yang diminta oleh klien
7. Key Resources : Creative
Event Creator membutuhkan anak muda yang berinovasi tinggi untuk menggunakan
ide nya dalam merancang sebuah acara
8. Key Partnership :
Perusahaan yang menyediakan vendor untuk acara
9. Cost Structure :
- Fix Cost :
Biaya Gaji Tim Creative Event Creator
- Variable Cost : Biaya pengeluaran tergantung jenis acara dan besar nya acara
Tidak ada komentar:
Posting Komentar