Keuangan

Keuangan

Kamis, 29 Oktober 2015

Rosaline Anggun 1306465451 Coco Chanel (Chanel)

Coco Chanel : Pengusaha Legendaris

Profil

 

Lahir


Gabrielle Bonheur Chanel
19 Agustus 1883
Saumur, Perancis
Meninggal
10 Januari 1971 (umur 87)
Paris, Perancis
Kebangsaan
Perancis
Pendidikan
Catholic Monastery in Aubazine
Penghargaan
Neiman Marcus Fashion Award,  
1957



            Coco Chanel (lahir dengan nama Gabrielle Bonheur Chanel di Saumur, Perancis, 19 Agustus 1883 – meninggal di Paris, Perancis, 10 Januari 1971 pada umur 87 tahun) adalah salah seorang perancang mode revolusioner dan pembuat parfum terkenal di dunia. Salah satu inovasinya yang terkenal adalah parfum Chanel No.5 yang diluncurkan pada tahun 1932. Angka 5 merupakan angka kesukaan Coco Chanel dan semua koleksi produk terbarunya selalu diluncurkan pada hari kelima dari setiap bulan. Pada tahun 1970, parfum Chanel No. 19 diluncurkan dan nama tersebut diambil dari tanggal kelahirannya. Perjalanan Coco Chanel terhenti di usia 87 tahun. Ia meninggal pada tanggal 10 Januari 1971 akibat serangan jantung di Hotel Ritz Paris.




Profil Bisnis

 

  
Tipe
Société Anonyme
Industri
Fashion
Didirikan
1909; 106 tahun yang lalu
Pendiri
Coco Chanel
Kantor Pusat
135 Avenue Charles de Gaulle,
92200 Neuilly-sur-Seine Cedex, Paris, France
Jumlah lokasi
310
Area yang dilayani
Seluruh dunia
Key people
Products
Kenaikan Pendapatan
 € 6.7 milyar (2014)
Pendapatan Bersih
 € 1.3 milyar(2014)
Jumlah Karyawan
1,270 (2010)
Situs



            Chanel SA (/ ʃənɛl /; Perancis: [ʃanɛl]) adalah, perusahaan swasta Perancis dimiliki oleh Alain dan Gerard Wertheimer, cucu dari Pierre Wertheimer, yang merupakan mitra bisnis awal penjahit Gabrielle Bonheur Chanel. Chanel SA adalah rumah mode tinggi yang mengkhususkan diri dalam haute couture dan pakaian siap-pakai, barang-barang mewah dan aksesoris mode. Dalam masa mudanya, Gabrielle Chanel mendapat julukan Coco dari waktu sebagai chanteuse a. Sebagai perancang busana, Coco Chanel melayani selera perempuan untuk keanggunan gaun, dengan blus dan pakaian, celana dan gaun, dan perhiasan (batu permata dan perhiasan) dari desain yang sederhana, yang menggantikan mewah, lebih-dirancang, dan pakaian konstriktif dan aksesoris dari abad ke-19 fashion. Merek produk Chanel telah dipersonifikasikan oleh model fashion dan aktris, termasuk Ines de la Fressange, Catherine Deneuve, Carole Bouquet, Vanessa Paradis, Nicole Kidman, Anna Mouglalis, Audrey Tautou, Keira Knightley dan Marilyn Monroe.

            The House of Chanel dikenal untuk "gaun hitam kecil", parfum No. 5 de Chanel, dan Chanel suit. Penggunaan Chanel dari bahan kaos yang diproduksi pakaian yang nyaman dan terjangkau Chanel merevolusi mode -. Fashion tinggi (haute couture) dan fashion sehari-hari (prêt-à-porter) - dengan mengganti terstruktur-siluet, berdasarkan korset dan korset , dengan pakaian yang fungsional dan pada saat yang sama menyanjung sosok wanita.

            Pada tahun 1920, desain sederhana-garis Chanel couture dibuat populer "berdada" mode yang kebalikan dari jam pasir-angka yang dicapai oleh mode dari akhir abad ke-19 - Belle Epoque Perancis (ca. 1890- 1914), dan Inggris Edwardian Era (ca. 1901-1919). Chanel digunakan warna maskulin, seperti abu-abu dan biru, untuk menunjukkan keberanian feminin karakter pakaian House of Chanel menampilkan berlapis kain dan kulit hiasan.; pembangunan berlapis memperkuat kain, desain dan selesai, menghasilkan pakaian yang mempertahankan bentuk dan fungsinya ketika sedang dipakai. Contoh teknik haute couture tersebut adalah wol Chanel jas - rok selutut dan jaket cardigan bergaya, dipangkas dan dihiasi dengan bordir warna hitam dan tombol berwarna emas. Aksesoris pelengkap dua-nada sepatu pump dan jewellry (batu permata dan perhiasan), biasanya kalung mutiara, dan tas kulit.



Perjalanan Coco Chanel memulai usaha 

 

            Terlahir sebagai Gabrielle Bonheur Chanel di Saumur, maint-et-loire, Prancis, Chanel menghabiskan masa kanak-kanaknya di panti asuhan Aubazine sebagai bocah yang di urus negara setelah ibunya meninggal dunia dan ayahnya pergi meninggalkanya. Pada usia belasan dia di besarkan oleh para suster di biara di moulins, yang kemudian membantunya memperoleh pekerjaan sebagai penjahit.

            Chanel kemudian beralih kerja menjadi seorang penyanyi kabaret.  Pekerjaan sebagai penghibur inilah yang membawanya menjadi kekasih etienne balsan, seseorang playboy yang mau membiayainya pindah ke paris. Dia juga yang memodali chanel membuka bisnis topi wanita di paris untuk pertamakali pada 1914. Usaha chanel menjadi lebih besar ketika dia juga terjun ke bisnis pakaian atas dukungan kekasihnya, Arthur (“BOY”) Capel.
            Memasuki 1920-an, kemajuan sosial dan profesionalnya berlanjut, dan kemasyhuranya tumbuh menjadi legenda.  Karya-karya chanel terdiri atas banyaknya tahap dan gaya, tidak hanya setelan kaus sederhana dan”little black dresses” yang membuatnya terkenal, tetapi juga rok Gipsi, pakaian malam yang mewah, jas kardigan tanpa kerah, rok pendek yang terpotong penuh dan lain-lain. Pakaian ini dilengkapi dengan perhiasan Art Deco dan sebuah topi pelaut di atas rambut pendek Chanel. Penamplan “gadis modern” 1920-an yang tampak kelaki-lakian itu sangat kontras dengan topi Belle Epoque yang mode pada masa itu. Tetapi suatu hal yang paling menentukan bagi citra chanel bukanlah sebuah rancangan pakaian tetapi sebentuk cairan emas. Itulah dia parfum Chanel pertam yang tampil dengan nama seorang desainer.
            Pada tahun 1921, untuk melengkapi setelan pakaian, Coco Chanel menugaskan ahli parfum Ernest Beaux membuat parfum untuk House of Chanel, termasuk parfum No.5 , dinamai dengan angka kesukaan Chanel. Awalnya, botol Nomor 5 de Chanel adalah hadiah untuk klien dari Chanel. Popularitas parfum Chanel akhirnya membuat Rumah Mode tersebut  menawarkan parfum untuk dijual pada tahun 1922.







  

Mengapa Coco Chanel Layak disebut sebagai Seorang Pengusaha

Usahanya kian berkembang pada tahun 1910 saat ia membuat topi trim kecil yang cocok digunakan di ruang terbuka. Topi itu kemudian menjadi tren mode di seluruh dunia. Tahun 1914 menjadi tahun bersejarah, karena di tahun itu, Coco membuka dua butik resmi Chanel. Pada tahun 1929, saat hanya kaum kaya saja yang menggunakan celana panjang, Coco melawan mainstream dengan menciptakan tren wanita menggunakan celana panjang dan pakaian olahraga untuk wanita. Ia selalu pandai berkreasi, membuat perhatian tertuju padanya.

             Pahitnya kehidupan sudah pernah dirasakan Coco Channel. Ia yang dilahirkan dari keluarga miskin pun bersumpah akan membuat kaum jenset terkagum-kagum oleh karya-karya rancangannya, sekaligus merangkak di bawah kakinya. Impiannya tercapai, melalui kerja keras dan tekad membuat seorang perempuan tampil menarik dalam berbusana. Di akhir hayatnya, kerajaan bisnis merek Chanel yang ia bangun dengan susah payah telah menghasilkan pendapatan sebesar lebih dari 160 juta dolar per tahun .

Mimpi si gadis miskin yang kemudian melenggang menjadi sosialita yang karyanya dielu-elukan perempuan di seantero jagad memberi pelajaran berharga. Bahwa kesuksesan bukan hanya milik mereka yang berasal dari keluarga kaya. Kesuksesan itu milik siapa saja yang gigih, cerdas dan yakin dengan kemampuan yang dimiliki. Jangan gentar dengan hambatan atau rintangan yang ada. Kegagalan tidak dapat dihindari, namun bisa dihadapi dengan percaya diri.


Karakter dan Motivasi


 Visi berorientasi

"Seorang gadis harus dua hal: berkelas dan luar biasa." - Coco Chanel

"Agar tak tergantikan seseorang harus selalu berbeda." - Coco Chanel

"Fashion memudar, hanya gaya tetap sama." - Coco Chanel


Bergairah
"Tidak ada waktu untuk cut-dan-kering monoton. Ada waktu untuk bekerja. Dan waktu untuk cinta. Yang tidak meninggalkan waktu lain "- Coco Chanel

Pembuat keputusan besar
 
"Wanita harus selalu memberitahu orang bahwa mereka adalah orang-orang yang kuat. Mereka adalah besar, kuat, dan indah. Sebenarnya, wanita adalah orang-orang yang kuat. Ini hanya pendapat saya, saya tidak profesor "-. Coco Chanel


Tim pembangun
          
Setelah sederhana topi namun berkelas Chanel menjadi populer dengan wanita Perancis, Chanel digunakan lokasi di Malsherbes, kemudian membuka sebuah bar di Gabon Street dan tiga tahun kemudian lain butik topi di resor pantai mewah Deauville ini, setelah bantuan bibi dan adiknya, Chanel sangat meningkatkan jumlah karyawannya.

Pemimpin
"Seorang pemimpin yang tahu jalan, 

menunjukkan jalan, dan pergi jalan." 
- Coco Chanel


           Dalam atelier nya, Coco Chanel adalah seorang pekerja, bukan seniman. Dia tidak menggunakan pena dan maket nya tidak dilakukan di atas kertas tetapi pada manekin, dengan pakaian yang nyata. Sampai kematiannya pada tanggal 10 Januari 1971, Coco pergi dari penjahit wanita untuk "The Queen of the Paris Haute Couture."


Menciptakan pengikut
         
Coco Chanel menetapkan dirinya sebagai pemimpin dalam fashion. Pada 70, setelah dia banyak pasang surut dalam kehidupan pribadinya maupun dalam nasionalnya milik dan rintangan dalam kariernya, ia diciptakan kembali keanggunan. Chanel suit diadopsi oleh Romy Schneider, Jacqueline Kennedy, dan Shirley MacLaine.

Karakter bawaan
"Alam memberi Anda wajah Anda memiliki dua puluh; itu terserah Anda untuk mendapat wajah Anda memiliki lima puluh "-. Coco Chanel


          
Setelah needlewomen di atelier nya berpartisipasi dalam aksi mogok besar 1936, Chanel menunjukkan belas kasihan atau pemahaman kepada mereka. Di sisi lain. Dia membuka kedok penipuan dan kemarahan.

Menikmati setiap langkah
"Seorang wanita memiliki usia dia pantas." - Coco Chanel -


          
Coco Chanel hidup hidupnya dengan penuh, penuh kasih, jatuh cinta, lagi dan lagi, tetapi sebagian besar dengan pekerjaannya ... Itu terjadi dia menyukainya paling ... dan itu pasti mencintainya sebagai balasannya.

Mengambil keputusan yang tepat
"Jangan menghabiskan waktu pemukulan di dinding, berharap untuk mengubahnya menjadi pintu." - Coco Chanel -


 
           Coco selalu tahu apa yang dia inginkan, dan masih, dia memiliki visi dan tahu hanya yang jalan untuk mengikuti untuk mendapatkan tujuan nya.

Merencanakan segala sesuatu
"Mewah harus nyaman, selain itu tidak mewah." - Coco Chanel


           
Coco datang dengan ide pengaturan perempuan bebas dari renda, mutiara, node, dan embel-embel. Gayanya itu bernilai seribu kata; dia menciptakan wanita modern semua-baru, dibebaskan, percaya diri, dan bebas. Dia membayangkan gayanya, diwujudkan, dan memakainya. Kreasi nya cermin kesederhanaan namun elegan.

Mengelola uang dengan bijaksana
"Ada orang yang punya uang dan orang-orang yang kaya." - Coco Chanel


            
Kekayaan coco adalah keanggunan asli ... Dan begitu, pengikut Chanel harus memiliki je-nesais- quoi batin ini yang membedakan mereka dari semua pengikut tren lainnya ... Ada beberapa hal yang uang tidak bisa membeli ... cara memakai banyak kalung mutiara putih misalnya .

 
Berbicara di depan umum
"Selama Anda tahu orang-orang seperti anak-anak, Anda tahu segalanya!" - Coco Chanel


             
Coco Chanel membuat beberapa sombong, tidak mengatakan pernyataan berbahaya pada saat itu ... Percaya diri adalah kekuatan batinnya, dan dia berkata keras-keras apa yang begitu banyak wanita disimpan dalam hati mereka untuk waktu yang lama dan tidak pernah memiliki keberanian untuk mengungkapkan.

Jual ... dengan seni
"Fashion adalah bukan sesuatu yang ada dalam gaun saja. Fashion adalah di langit, di jalan, fashion berkaitan dengan ide-ide, cara kita hidup, apa yang terjadi. "- Coco Chanel

Mengelola Waktu dan berencana Keuangan
"Elegan tidak terdiri dalam menempatkan pada baju baru." - Coco Chanel


              
Ini semua baik kata dan mengatur ... Elegance adalah gaya ... dan cara hidup. Alih-alih membeli gaun baru, Chanel mulai mengurangi waktu dan uang dengan mengubah gaun sepanjang menambahkan-dan sebagian besar removing- beberapa rincian ... serta menghiasi pakaian dengan kesederhanaan.

Berurusan dengan Kritik
 






Business Model Canvas




Referensi:
http://ofrench.com/wp-content/uploads/2014/07/french-product-beauty-chanel-no-5-13.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar