MARKETING
PLANNING
Analisis
Pasar
A. Segmentasi
1.
Wilayah : Seluruh Indonesia terutama Jabodetabek
2.
Psikologis : Masyarakat Indonesia sangat menyukai cake,
sehingga Jar Cake kami dapat di konsumsi kapan saja dan
dimana saja. Untuk para konsumen kami menggunakan layanan
online untuk cara pemesanan
3.
Penghasilan : Seluruh masyarakat Indonesia terutama Cake Lovers
B. Targeting
1.
Targt Penjualan : Dalam 1 hari minimal penjualan YOU GOT IT JAR CAKE sebanyak 50 Jar Cake, dengan menjual 2
jenis Jar Cake, yaitu Big and Small Jar Cake
2. Target Pemasaran : Melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram karena dengan menggunak layanan media sosial YOU GOT IT JAR CAKE dapat menembus pasar yang lebih luas. Dan kami akan menawarkan produk kami dengan melalui acara bazzar makanan pada setiap weekend
C. Positioning
Jargon Produk :
“always time, always sweet for you”
Setiap konsumen mengkonsumsi YOU GOT IT JAR CAKE pasti akan merasakan mansinya Jar Cake
ini.
Marketing
A. Produk
1. 1. Big Jar Cake (aneka rasa)
2. Small Jar Cake (aneka rasa)
B. Price
1. Big Jar Cake Rp30.000
2. Small Jar Cake Rp.25.000
C. Place
1.
Layanan media sosial (Facebok, Twitter,
Instagram) dan bekerja sama dengan media antar (JNE dan Go-Courier)
2.
Bazar makanan di daerah JOBODETABEK
D. Promosi
1.
YOU GOT IT JAR CAKE menggunakan promosi
dengan menjadi Sponsor acara
dan membuka Stand pada acara tersebut sert
membuka stand pada acara bazar
makanan
2.
YOU GOT IT JAR CAKE akan melakukan endorse
pada kalangan Public Figure supaya dapat dipromosikan melalu media sosial
3. YOU
GOT IT JAR CAKE akan melakukan promosi dengan memberikan discount
pada setiap pembelian dalam jumlah tertentu atau banyak. Setiap pembelian 5
Small Jar Cake, mendapatkan discount sebesar 20% dari harga normal. Dan Setiap
pembelian 5 Big Jar Cake mendapatkan discount sebesar 30% dari harga normal
Tidak ada komentar:
Posting Komentar